Karya Ilmiah
TESIS (4728) - Jaminan Fidusia Piutang Cash Flow Dari Video Game Digital
Perkembangan teknologi digital menciptakan berbagai permainan video yang dapat menghasilkan nilai ekonomi bagi para kreator. Penjualan permainan video menjadi salah satu cara untuk memperoleh penghasilan dari platform streaming berupa piutang cash flow. Para kreator yang bergabung dengan platform streaming mendapatkan penghasilan berdasarkan penjualan yang ditampilkan di platform mereka. Meskipun potensi keuntungan dari menjadi kreator permainan video menarik, mereka juga menghadapi tantangan terutama untuk menjadikan piutang cash flow sebagai objek Jaminan Fidusia ke bank maupun lembaga nonbank. Keabsahan piutang cash flow sebagai benda melalui verifikasi akun merupakan kunci untuk dapat dijadikan sebagai obyek jaminan fidusia dan eksekusi piutang cash flow sebagai obyek jaminan fidusia merupakan pelaksanaan untuk melunasi utang debitur jika terjadi wanprestasi. Penelitian ini merupakan penelitian hukum dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan dan pendekatan konseptual, serta mengacu pada bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa piutang cash flow dapat dijadikan sebagai obyek jaminan fidusia dan apabila debitur wanprestasi maka obyek jaminan jaminan fidusia berupa piutang cash flow dapat dieksekusi dengan cara penjualan dibawah tangan.
032114253061 | 4728 Sal j | Ruang Tesis | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain