AIRLANGGA LAW LIBRARY

  • Profil
    SejarahPustakawanJam Layanan
  • Layanan
    Cek TurnitinLibrary Class
  • koleksi
    e-book & e-journal
  • Fasilitas
  • Jadwal Kegiatan
  • Unduh
  • FAQ
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Karya Ilmiah

SKRIPSI (6624) - Perlindungan Konsumen Dalam Penggunaan Fitur Uji Coba Premium Gratis Pada Youtube Premium

Nur Nilam Sari - Nama Orang; Gianto Al Imron, S.H., M.H. - Nama Orang;

Untuk menarik daya beli konsumen pelaku usaha seringkali membuat penawaran
produk dalam bentuk iklan. Salah satu jenis iklan yang berkembang saat ini
adalah iklan uji coba gratis dengan memberikan kemudahan kepada konsumen
untuk mencoba produk yang dijual pelaku usaha secara gratis. Namun pada
kenyataannya konsumen tidak mendapatkan kemudahaan tersebut secara
cuma-cuma melainkan dibebankan kewajiban-kewajiban lain yang tidak
disebutkan dalam iklan. Berdasarkan permasalahan diatas maka konsumen iklan
seharusnya mendapatkan hak atas informasi yang jelas dan tidak mengelabui.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelanggaran hak konsumen atas
pengenaan biaya berlangganan pada iklan uji coba gratis dan tanggung gugat
pelaku usaha atas kerugian konsumen iklan pengenaan biaya dalam uji coba gratis
pada aplikasi Youtube Premium. Adapun pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini menggunakan bentuk pendekatan peraturan perundang-undangan
(statute approach) dan pendekatan konseptual (conceptual approach) yang mana
dalam hal ini akan dilakukan pendekatan berbasiskan ketentuan peraturan
perundang-undangan. Hasil dari penelitian ini bahwa iklan uji coba gratis yang
ditawarkan oleh Youtube telah melanggar hak konsumen atas informasi yang
jelas, tidak menyesatkan, dan tidak mengelabui. Youtube selaku pelaku usaha
bertanggung gugat atas kerugian yang dialami konsumen akibat iklan tersebut.


Ketersediaan
0321111330336624Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
6624
Penerbit
Surabaya : Fakultas Hukum Unair., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
TANGGUNG GUGAT
konsumen
IKLAN
Perlindungan konsumen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

AIRLANGGA LAW LIBRARY
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Airlangga Law Library adalah salah satu unit bagian akademik Fakultas Hukum Universitas Airlangga yang memiliki tugas mengelola karya tulis, karya cetak, atau karya rekam secara profesional dengan sistem yang baku guna memenuhi kebutuhan informasi civitas akademika.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik